Review game genshin impact – pengembang game asal China, Mihoyo resmi melaunching game role-playing (RPG) terbarunya, Genshin Impact, akhir September kemarin. Game itu langsung diserang oleh beberapa gamers karena kualitas grafisnya yang tinggi dan ketersediaannya di beberapa basis (Android, iOS, PS4, dan PC). Lalu, sebaik apa sebetulnya penampilan grafis Genshin Impact? Bagaimana proses bermain game itu? Apa feature favoritnya? KompasTekno juga coba game Genshin Impact versus Android.

Perlu dicatat, kami mainkan game itu sepanjang lebih kurang 5 jam. Adapun handphone yang kami pakai ialah Black Shark 3, dengan penataan grafis paling tinggi alias “rata kanan”.

Kualitas grafis keren

Saat masuk ke dunia game yang dipanggil “Teyvat”, kami disajikan dengan panorama laut, tebing dan bukit-bukit, dan padang rumput yang luas. Panorama ini mempunyai kualitas grafis yang menganakemaskan mata dan seolah mainkan game kualitas sekelas konsol, membuat kami ingin tahu apa sebetulnya halangan dan visi yang akan kami temui. Kami lalu disandingkan dengan watak imut lucu yang bersayap. Adalah Paimon, watak yang tidak dapat dimainkan (non-playable character/NPC) yang rupanya mempunyai pekerjaan untuk membantu pemain sejauh permainan. Paimon selanjutnya menerangkan sepintas mengenai dunia Teyvat, dan proses pertempuran (battle sistem). Dia lalu menuntut kami ke kota paling dekat untuk meneruskan permainan ke tingkat yang lebih dalam.

Review Game Genshin Impact
Review Game Genshin Impact

Alur cerita dalam game termasuk panjang. Apa lagi, Teyvat sebuah teritori terbuka alias open-world yang mewajibkan pemainnya mengeksploitasi beragam tempat, Review game genshin impact.

Hingga, game ini kemungkinan tidak pas untuk Anda yang cepat jemu. Tetapi, untuk memudahkan eksploitasi di peta (map) yang luas, game ini diberi dengan peranan teleport. Namun, titik teleport (waypoint) harus didatangi lebih dulu saat sebelum dapat didatangi oleh pemain dengan instant. Kontrol perlu penyesuaian Proses pertempuran dalam game ini memerlukan kontrol yang mewajibkan pemain untuk menyesuaikan.

Karena, pemain harus pemain harus lincah dalam tekan bermacam tombol command dan kemampuan yang ada untuk memberantas lawan. Adapun tombol command dapat dipakai pemain untuk menghindari, mengincar, memburu, serang lawan, dan lain-lain. Tatanan letak (lay-out) kontrolnya sendiri sebetulnya serupa game multiplayer online battle tempat (MOBA) seperti Mobile Legends, tetapi tombolnya semakin banyak dan mempunyai peranan bermacam. Contoh lay-out kontrol dapat disaksikan dilukis ini.

Satu perihal yang harus diingat, Genshin Impact tidak tawarkan feature auto battle. Dalam kata lain, pemain harus terus mengatur personalitasnya dengan arahkan tombol navigasi joystick setiap waktu. Masalah battle sistem, pertempuran di Genshin Impact termasuk cukup kompleks karena pemain dapat manfaatkan tujuh komponen untuk memberantas lawan. Ke-7 komponen itu ialah Cryo (es), Dendro (alam), Pyro (api), Hydro (air), Anemo (angin), Electro (listrik), dan Geo (tanah). Komponen-komponen ini mempunyai kekurangan dan kemampuan masing-masing pada komponen yang lain. Misalkan, pemain dapat memakai komponen Pyro untuk memberi damage semakin besar ke lawan yang berelemen Cryo/Hydro.

Dapat memanjat, terbang, berenang, dan mengolah

Selainnya dapat memberantas lawan dengan taktik kontrol dan komponen yang bermacam, Genshin Impact tawarkan bermacam aktivitas yang bervariatif. Pemakai dapat memanjat tebing sebagai kendala saat mempelajari, terjun dari sebuah bukit tinggi memakai sayap, dan berenang di sungai, danau, atau laut buat melewati arah yang ada di seberang. Perlu dicatat, memanjat dan berenang memerlukan stamina dan jika habis, karena itu pemain akan jatuh atau terbenam.

Saat jatuh, pemain tidak kehilangan “darah” atau hit points (HP). Tetapi, berenang akan kurangi HP pemain bila mereka kekurangan stamina di tengah-tengah air. Selainnya tiga aktivitas fundamental ini, pemain disuguhi dengan komponen mengolah (cooking). Sejauh permainan, pemain dapat kumpulkan beberapa bahan masakan dan menjadikan makanan yang bermanfaat untuk tingkatkan kekuatan, status, atau HP mereka.

Dapat tukar karakter

Berkaitan karakter, Genshin Impact mendatangkan sekitaran 24 karakter yang dapat kita permainkan (playable). Beberapa puluh watak ini berlainan keduanya dan mempunyai kekhasan tertentu. Misalkan, karakter khusus yang kita permainkan pada awal mempunyai kekuatan dengan komponen angin (Anemo) dengan senjata pedang (sword). Dan, karakter ke-2 yang akan dijumpai mempunyai komponen api (Pyro) dan membawa senjata busur.

Semua karakter Genshin Impact sendiri dapat dipertingkat kekuatan dan tingkatnya, hingga dapat menolong pemain untuk menaklukkan lawan yang kuat. Disamping itu, watak-karakter ini bisa juga digabungkan di pada sebuah team, dengan masing-masing team sejumlah empat karakter. Pemain juga dapat secara mudah ganti-ganti karakter dengan sentuh icon nama “karakter” yang berada di sisi kanan penampilan antar-muka game (head-up display/HUD).

Review Game Genshin Impact